>>[310312] EXO Menjadikan Leeteuk dan Yunho sebagai Panutan<<

Standar

Seperti berita beberapa waktu lalu, Leeteuk memang sangat mendukung hoobaenya yaitu EXO dalam perjalanan debut mereka. Ternyata, dukungan Leeteuk ini menjadi panutan bagi hoobae/juniornya ini. Kalian bisa lihat wawancara EXO setelah showcase, dimana mereka benar-benar memakai kata-kata Leeteuk dan menjadikan Leeteuk panutan ^^

Q : Apa yang ada dipikiran kalian saat ini mengetahui bahwa penampilan pertama kalian adalah melalui sebuah showcase?
Suho : Melalui hari ini sebagai permulaan, kami akan bekerja lebih keras lagi dan berusaha lebih untuk menunjukkan penampilan yang impresif

Q : Apa hal yang paling sulit saat kalian berlatih?
Baekhyun : Kami terdiri dari 12 member, hal tersebut yang membuat kami sulit untuk menyesuaikan gerakan selama latihan. Kami harus menyesuaikan gerakan di setiap detilnya.

Q : 100 hari berlalu sejak teaser pertama kalian dirilis. Apa yang kalian rasakan?
Kris : Kami merasa sedih karena tidak bisa berkomunikasi langsung dengan audiens dan kami juga merasa cemas karena kami tidak dapat bertemu secara langsung dengan fans untuk mengetahui apa yang mereka pikirkan tentang kami. Namun, dari pemberitahuan (secara online) tidak hanya dari Korean Fans namun juga dari Fans Internasional di dunia maya, kami merasa senang karena terpantau. Seiring tanggal showcase semakin dekat dan dekat kami bekerja keras dan berpikir bahwa kami harus menunjukkan image yang impresif.

Q : Kupikir perasaan kalian setelah penampilan pertama ini akan terlihat seperti novel (?)
Suho : kita telah bertemu dengan fans secara online melalui teaser (mungkin maksudnya member EXO baca komentar Fans di youtube SMTOWN), namun saat ini kita bertemu dengan audiens secara langsung. Kami merasa goyah dan gugup. Aku merasa sedikit tekanan.

Q : Kalian debut secara bersamaan di Korea dan China. Adakah kompetisi di anatara kedua tim?
Suho : Kami berpikir bahwa hal tersebut merupakan terobosan. Kami suka dengan metode baru. Kami berpikir bahwa EXO-K dan EXO-M bersaing dengan niat baik. Kami memonitori satu sama lain dan saling menunjukkan kebiaasan buruk dan membenarkannya serta bergembira bersama.

Q : Apa kekuatan dari EXO?
Chanyeol : Kami menyanyikan satu lagu dalam bahasa Korea dan China. Kami berpikir itulah kekuatan dan senjata kami. Kami ber-12.  Juga, kami adalah tim yang dibentuk dari Orang Korea dan China. Kami memikirkan hal tersebut sebagai poin spesial.

Q : Apa Poin yang berkesan  di antara nasehat yang diberikan Senuor kalian?

Suho : Leeteuk sunbaenim selalu memberikan kami banyak nasehat. Dia menceritakan mengenai kualifikasi seorang leader dan kerja sama dalam sebuah tim.
Kris : U-know Yunho sunbaenim banyak membantu kami saat latihan dance.
Chanyeol : Nasehat Leeteuk sunbaenim mengenai keterikatan sebuah grup adalah yang paling berkesan
Baekhyun : Leeteuk sunbaenim mengatakan pada kita bahwa perasaan seseorang akan berubah ketika tak dapat terelakkan, namun perasaan kami pada yang lainnya tidak boleh berubah dan kebersamaan kami dalam grup harus erat dan senantiasa seperti itu terus untuk selamanya (waktu yang lama).

Q : Apa tujuan EXO?
Suho : Membuat musik kami diketahui tidak hanya di Korea dan China, namun juga diketahui secara global.
Baekhyun : Nantinya kami ingin untuk perform dalam satu stage bersama dengan senior kami. Kami akan bekerja keras agar dapat perform bersama secara bahu membahu.

Q : Kalian terdiri dari banyak member. Bagaimana leder Suho mempertahankan kerja sama tim?
Suho : Setiap minggu tepatnya Sabtu malam kami mengadakan semacam pertemuan keluarga (antar member). Karena kita tidak dapat untuk sering berbicara dengan EXO-M, aku bertukar dialog dengan leader EXO-M – Kris.

Q: Mengenai variety show, program mana yang ingin kalian ikuti?

Baekhyun : Aku ingin muncul di SBS Strong Heart bersama Leeteuk sunbaenim
Chanyeol : Aku ingin menjadi guest di SBS Good Sunday – Running Man, Program yang aku suka, dan aku ingin siaran bersama Yoo Jaesuk sunbaenim
Kai : Aku ingin ada di sebuah program di mana ada Leeteuk sunbanim di dalamnya. Dia adalah orang di mana kita bisa banyak mendapatkan pelajaran darinya.

Q : Berikan sebuah perkenalan untuk judul lagu “MAMA”
A : Pertama kali kami mendengar lagu ini 3 bulan yang lalu. Karena ini adalah lagu yang mengesankan dengan diiringi orkestra. Kami berpikir musik ini dapat disukai banyak orang. Kami juga berharap hal baik akan datang. (Performance-wise)

Q : Beri tahu kita mengenai strategi promosi kalian
A : Ke-12 member bisa perform bersama untuk spesial stage atau upacara sebuah peringatan, atau beberapa member akan melakukan  unit aktifitas, atau 12 member bisa bersama. Mampu untuk mengadakan kegiatan yang beragam adalah kekuatan tim kami.

Q : Apa resolusi kalian d masa datang ?
Suho : Tujuan kami adalah “memberi lebih banyak dari pada menerima”. Typically ketika kamu berpikir tentang selebriti kamu hanay akan berpikir mengenai apa yang telah mereka dapatkan, namun kami ingin menjadi grup yang banyak memberi.
Kris : Semua EXO member akan bersama membuat musik yang bagus  agar dunia mengetahui musik kami.

Wow.. Keren bukan Leeteuk?? Ternyata dia sangat dekat dengan EXO hoobaenya dan menjadi teladan. So, SUPER JUNIOR dan EXO itu saling mendukung. Sebagai fans yang baik, kalian juga harus meneladani yang dilakukan oleh idola masing-masing, jadi semoga kedepannya nanti ELF dan EXOtic (unofficial fans for EXO) bisa saling mendukung juga :D

Ingat ELF cinta damai~ tak ada saling bash antar fandom yah ^^

CREDIT : 

xiaoshishan | richan@exonesia

Written by ~rin_kyu~ (@RirinCross) for exorinkyu.wordpress.com

PLEASE TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDIT!!

2 responses »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s