>>[Transkrip] Full Part Interview Live Chat by EXO M on Sina<<

Standar

MC: Welcome to SINA’s Star Chat! Sblmnya kita sudah melihat debut MV mereka dan guests kita hari ini adalah boyband SM terbaru, EXO-M!

MC: Silakan perkenalkan diri kalian.

EXO-M: We are… EXO!

MC: Kami harap melalui Sina Chat, fans bisa berinteraksi dgn EXO secara langsung. Bisakah kalian menunjukkan sedikit gerakan di MAMA?

Kris: Ya, silakan Luhan, Lay, dan Xiumin. (Lalu Xiumin, Lay, dan Luhan highlight dance MAMA)

MC: kalau tidak salah hand gesture untuk EXO adalah thumbs up, benar?
Kris: Ya, benar.
MC: Apa arti dari hand gesture itu?
Kris: Itu mewakili EXO supaya bisa menjadi sebuah grup musik berpengaruh, dan juga mewakili 12 dari kita, bahwa kita adalah satu.
MC: Bisakah kalian perkenalkan/konsep/maksud dari lagu ‘MAMA’?
Kris: Basic dari konsep MAMA sendiri adalah lagu yang strong dan powerful, memberikan strength untuk siapapun dan perasaan yang misterius.
MC: Lalu bagaimana cara kalian memperkenalkan diri sebagai sebuah grup?
Kris: EXO-M pada dasarnya berasal dari EXO Planet, yang berarti kita datang dari planet lain. Kami dibagi menjadi EXO M & EXO K yang akan fokus pada pasar musik yang berbeda;  Cina dan Korea. Kami akan membawakan lagu yang sama, pada saat/waktu yang sama, hanya di bahasa yang berbeda.
MC: Setahuku, kalian punya simbol masing-masing, apa kalian yang memilihnya sendiri?
Kris: Tidak, bukan kami yang memilihnya.
MC: Lalu bisakah kalian menjelaskan maksud dari simbol/kekuatan kalian masing-masing?
Tao: Kekuatanku menunjukkan Time Control, aku bisa membuat waktu berhenti.
Chen: Milikku adalah Lightning kekuatan yang diberikan dari cincinku sendiri.
Xiumin: Sebelumnya aku minta maaf tidak bicara dalam Chinese, aku masih belum begitu fasih dalam Chinese, aku akan belajar lebih giat lagi sungguh simbol milikku cukup mirip dengan snowflakes, yang berarti aku bisa membekukan apa apapun.
Luhan: Aku bisa memindahkan benda dengan kekuatan pikiranku.
Lay: Milikku adalah pegasus/unicorn, yang menunjukkan kalau aku punya kekuatam untuk menyembuhkan.
Kris: Aku bisa terbang, dan simbolku adalah naga.
MC: Kita punya gift untuk Luhan. (VCR ditampilkan) kita lihat guru Luhan mengatakan kalau Luhan memiliki popularitas yang tinggi sekarang, dan dia menyebutkan mimpi/cita-citamu. Apa kau masih ingat?
Luhan: mimpiku adalah menjadi seorang penyanyi. Karena aku sangat suka menyanyi.
MC: So, bagaimana kau bisa join ke SM?
Luhan: sebenarnya waktu tahun 2008 aku pergi belajar ke Korea, tapi tidak pernah dapat kesempatan untuk berinteraksi dengan dunia entertain  tapi ketika aku sedang shopping bersama temanku di Myeongdong, SM melihatku dan mengajakku untuk join ke agensinya
MC: lalu bagaimana dengan member yang lain?
Kris: well, kita melalui jalan berbeda saat join. Aku sendiri melalui SM Global Audition di Kanada, saat itu tahun 2007.
Lay: aku join tahun 2008 di Wuhan
Xiumin: aku tahun 2008 karena memenangkan kompetisi.
Chen: aku 2011, saat menjuarai kompetisi.
Tao: aku di tahun 2011 memenangkan kompetisi di Qing Dao, China
MC: di SM banyak sekali senior yg luar biasa dan terkenal, sprti Super Junior dan TVXQ. Apa mrka memberi kalian bantuan dan support?
Lay: aku pernah bekerja sama dengan SHINee, dan mereka banyak membantuku, mereka juga care.
MC: Kalian ingin menjadi siapa diantara senior-senior itu?
Kris: Mereka semua perfect dan sangat banyak membantu kami…
Lay: Semua senior adalah target kami, kami ingin jadi mereka semua.
Kris: Aku harap suatu hari nanti kami bisa berkolaborasi dengan mereka, berada dalam satu stage dengan mereka
MC: Tentu saja, mari kita lihat kedepannya nanti. Kalian memiliki posisi masing-masing dalam grup, bisa jelaskan?
Kris: Aku sebagai leader di EXO-M, aku juga berposisi sebagai rapper.
Tao: Rap, wushu
Lay: Lead dancer
Luhan: Lead vocal & dancer
Chen: Lead singer (?)
Xiumin: Aku berfokus di scream pada lagu, dance dan singing juga tentunya
MC: Bisakah kita melihat Tao perform di sini?
Tao: Bernyanyi atau menari?
MC: Menari, atau martial arts
Fans: Dia sedang sakit pinggang! iya.. lihat kronologinya T^T => >>Kronologi Cedera Pinggang Tao<<
MC: Oh jadi itu tidak memungkinkan untuk melakukan martial arts. Bagaimana keadaan pinggangmu, Tao?
Tao: Aku sudah baikan, terima kasih..
MC: Ngomong-omong ayo kita bicara tentang dorm, siapa dengan siapa. Luhan, kau berbagi kamar dengan siapa?
Luhan: Di Korea, roommateku adalah Xiumin dan Kris, Chen dengan Lay, dan Tao dengan manajer.
MC: Apa dia (Tao) mendapatkan treatment spesial?
Luhan: Tidak, bukan begitu, dia baru di Korea dan dia masih harus banyak belajar dan berkomunikasi

MC: Lalu apa kalian membagi tugas di dorm?

Luhan: Kita tidak punya begitu banyak tugas di dorm, yang kita lakukan hanya latihan, tidur, dan bangun.

MC: Well, lalu adakah diantara kalian yang bertugas untuk membangunkan tidur di pagi hari? Kris, berhubung kau adalah leader, apa kau melakukannya?
Luhan: Ada alarm yg membangunkan kami.
Xiumin: Aku biasanya menyapa mereka ketika aku bangun
MC: Siapa yang paling malas? Yang paling susah dibangunkan?
Xiumin: Kris.
MC: Jadi Kris suka susah dibangunkan?
Kris: Hanya sedikit, tidak separah yang kau bayangkan. *hahaha =_= Krisku kau ya~
MC: Diantara kalian bertiga yang berada dalam satu room, siapa yg punya weird habit saat tidur?
Lay: Luhan, dia gak suka kalo ada orang di kasurnya, dia bakal menendangnya/mengusirnya.
MC: Luhan, bisakah kau memberitahu kebiasaan aneh member lainnya? Apa Kris punya?
Luhan: Kris suka bicara saat tidur. Dia bicara English, kadang Korea, kadang juga Cantonese. Aku tidak mengerti apa yang dia bicarakan
Kris: Bahkan kadang-kadang aku sendiri juga tidak tau apa yang aku bicarakan, aku pun bingung sendiri *ternyata namjaku sedikit aneh =__=*
MC: Apakah ada yg mau mengekspos habit Tao dan Chen?
Tao: Tidak, kami tidak punya kebiasaan aneh saat tidur
MC: Tinggal di satu dorm pasti punya hal menarik yg dilakukan. Aku dengar kalian berbagi underwear di dorm, apa ada hal lainnya?
Luhan: Tidak, kita tidak melakukannya.
Lay: Kita bertukar kaos kaki.
Kris: Ya, kaos kaki.
MC: Apa kalian mengganti kaos kaki kalian hanya saat sudah kotor atau?
Kris: Kita mencuci kaos kaki setiap hari, krna saat latihan kita banyak berkeringat *pintar~~*
Tao: Kita mencuci kaos kaki kita masing-masing.
MC: Apa kalian suka memakai kaos kaki masing-masing member?
Lay: Karena rata-rata kaos kaki kami berwarna putih, kami tidak begitu peduli ‘ini punya siapa’ kita hanya ambil dan pakai saja
MC: Siapa yang paling suka ngemil cemilan?
Luhan: Mungkin Lay. Dia suka makan cemilan.
MC: Cemilan apa yang biasa dimakan?
Lay: Biasanya yang manis atau asin, intinya apapun yang nikmat *Lays banget >,<*
MC: Tapi kau begitu kurus. Oh ya, Tao adalah maknae, aku dengar di Korea ada tradisi maknae yg slalu bertugas, apa itu terjadi padamu Tao?
Tao: Biasanya memang terjadi pada Korean grup, tapi tidak dengan EXO-M. Kami mencuci piring dan melakukan tugas masing-masing. Its good habit.
MC: Apa member lain perhatian padamu?
Tao: Ya, contohnya Kris. Karena saat aku join aku tidak begitu bisa bahasa Korea, dia banyak membantuku. Yang lain juga baik padaku. *Aku cemburu T^T*
MC: Kris, apa kau punya kesulitan selama menjadi leader?
Kris: Kami sudah seperti saudara sendiri, hubungan kami sangat baik. dan aku berusaha untuk jadi leader yang baik selama SM mempercayakannya padaku.
MC: Siapa yang paling cute diantara kalian?
*Semua menunjuk Luhan, tapi Luhan bingung sendiri kenapa dia dipilih.kekeke*
MC: Siapa yang paling suka aegyo?
*semua pilih Tao*
MC: Kris, apa aegyo Tao mempan(?) buatmu?
Kris: Yaaa, itu sangat mempan bagiku. Aku tidak punya pilihan, terlebih dia adlh maknae. Aku akan menurutinya. *tuh kan =_=*
Lay: Aegyonya hanya mempan pd saat2 tertentu. Kalau tdk lucu, ya tidak mempan. tp Bbuing bbuing Tao adalah yg paling lucu.
MC: Tao, bisa kau lakukan itu?
*lalu Tao melakukan aegyo XD*
 
Lay: dia (Tao) selalu melakukan itu kalau dia butuh teman atau ingin pergi ke suatu tempat.
MC: Lalu siapa yang paling funny?
Luhan: Xiumin adalah yg paling funny, dia bisa membuat orang2 tertawa.
Lay: Trademark action Xiumin adalah mengangguk-anggukan kepalanya.
MC: Siapa yg paling popular dikalangan gadis?
*Lay menunjuk Luhan dan Kris.*
MC: bisakah kita memilih spesifiknya saja?
Xiumin: Mereka berdua hampir sama, kita tidak bisa membedakannya.
Tao: mungkin karena Kris terlihat mature hingga para wanita menyukainya, kalau Luhan itu tipe yg disukai schoolgirls
Kris: aku rasa itu karena kita punya penampilan berbeda, dan selera orang2 jg berbeda
MC: Siapa yg paling berbeda di depan kamera?
*semua memilih Lay*
Kris: Lay cukup usil, dia jg funny. Ketika tdk ada sesuatu yg dikerjakan dia akan masak,tp di stage dia sgt beda. Lay tlg jelaskan sendiri
Lay: Ketika aku di stage dan mendengarkan musik aku akan sangat excited dan saat itu aku akan fokus pada dance dan musik.
MC: karena kau suka makan cemilan, apa kau suka membuang sampahnya dimana saja?
Lay: Oh, tidak. aku sendiri tidak suka dengan kebiasaan seperti itu.
MC: Lalu siapa yang paling rapi/bersih diantara kalian? Apa itu Luhan?
Lay: bukan, yang paling rapi adalah Xiumin. dia akan mengepack pakaiannya dengan sangat rapih.
MC: Apa Tao mempelajari martial arts sudah lama?
Tao: Cukup lama, aku belajar sejak masih muda dan aku mendapatkan basicnya secara master. Hanya tinggal melatihnya lagi.
MC: Lalu Chen, apa specialitymu?
Chen: Aku bisa menyanyi hingga nada tertinggi. *Akhirnya buka suara juga Chen Ai~~ *dijitak Kris*
MC: Luhan, bagaimana denganmu?
Fans: AEGYOOO!
Luhan: Aku cukup pandai main rubik, tp sayang sekali aku tdk bsa menunjukannya skrg
Tao: actually, Luhan bisa menyanyikan lagunya JJ Lin.
Lay: Aku cukup bisa bermain piano dan gitar, tapi sayangnya tidak bisa menunjukkannya sekarang
MC: Bisa kah kau menampilkan dance Wonder Girls ‘Nobody’?
Lay: sayangnya aku sudah tidak begitu ingat partnya.
MC: Lalu bagimana dengan Kris?
Fans: AEGYOOO!
Kris: aku sudah melakukan rap tadi.
MC: Bagaimana kalau Kris melakukan aegyo? *Ide yang sangat bagus~~ kakaka
Kris: Mungkin kapan2. Sebenarnya aku bisa sedikit sulap, tp aku tidak bawa apa2 sekarang, mungkin lain kali~
MC: aku dengar Tao dari Qing Dao, Victoria f(x) juga, apa kalian berdua saling membantu sama lain?
Tao: ya, kita saling membantu. berhubung kita masih sama sama baru.
MC: Apa dia memberimu nasehat?
Tao: Ya, pada saat GayoDaejun. aku bekerjasama dgannya, dia mengajarkanku perform skill&karisma. aku sgt bertrimakasih padanya.
MC: Kita punya pertanyaan dari fans, apa tipe gadis ideal kalian?
Kris: baik, bisa memasak, hormat pada orangtua, dan perhatian pada orang-orang. *memasak?? Oh no =_=
Lay: lucu dan hormat pada orangtua *aku banget *dijewer kris*
Luhan: gentle, kalem/tidak banyak bicara. *sepertiku juga lulu oppa >,< *ditarik ke kamar
Xiumin: huggable (hahahaha >\\<), dan bisa membuat orang nyaman
Chen: Noona yang bisa menjagaku dengan baik😀 *uwaaaa Chen suka yang lebih tua >,<*
Tao: Aku masih muda, tidak begitu tertarik pada hal seperti itu, aku lebih fokus untuk bekerja saat ini  *Bagus bagus, Tao anak baik XD*
MC: Fans bertanya, nickname Kris ada Krisus, Cowboy, dan Male God, mana yang paling disuka?
Kris: aku suka semuanya. Karena temanku jg ada yg memanggil bbrpa nama itu padaku. Nama2 itu berarti untukku.
MC: apa kalian merasa gugup saat berjalan di redcarpet?
Kris: Ya, kita sangat gugup.
MC: Apa kalian saling menyemangati sebelum naik stage?
Kris: Ya tentu saja kami saling menyemangati satu sama lain.
MC: Aku dengar ulang tahun Tao dan Luhan sebentar lagi. Kalian (fans) bisakah beri cheer pada mereka?
Fans: Luhan, Zitao, happy birthday! *Kalian melupakan Sehun?? T^T*
 CREDIT : 
EXOTown by admin GK OvO

 Shared by ~rin_kyu~ (@RirinCross) for exorinkyu.wordpress.com

PLEASE TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDIT!

5 responses »

    • iyaa…dia konyol bgt =__= ya ampun namjaku yg satu ini trnyata di balik kalemnya malah menghanyutkan~~ aku jdi makin cinta >,<
      yeppa jga aneh😄

      iyaaaa T_T aku jga ga tau.. EXO K baru mau sibuk debut comeback stage di acara music…😥

      • hahahhaha😄
        ‘aku bahkan tidak mengerti apa yang aku bicarakan’
        hahhahha pabo kris😄 *dijitak*

        ternyata keanehan yeppa ada penerusnya..
        hahhhahahha😄 *kibar bendera yeppa*

        padahal aku pengen ntn suho~
        aku pengen liat dia bicara lagi~
        bkan hanya perform..

Tinggalkan Balasan

