>>Fakta Lengkap Member ★ EXO ★ (EXO M & EXO K) | 194 Facts<<

Standar

Setelah sebelumnya aku menulis tentang profil lengkap tiap member EXO (check disini >>>>Profil Lengkap EXO Member<<) sekarang waktunya melihat fakta-fakta mereka!! Let’s enjoy it :)

1. Hangul untuk EXO adalah “엑소”

2. Genre yang dibawakan oleh EXO adalah K-pop, Mandopop, Pop, Dance-pop

3. Sebelumnya EXO dikenal sebagai ‘소년천지‘ (“Boy’s Heaven” atau “Land of Boys”) 

4. EXO dari EXO PLANET

5. Exo (엑소) adalah boygrup di bawah naungan SM dengan 12 anggota yang dibangun pada 2012. Band ini terbagi menjadi 2 grup, EXO K dan EXO M. EXO K promosi di Korea, dan EXO M promosi di China.

6. Exo Planet (Extrasolar Planet) adalah planet yang berada di luar sistem tata surya kita

7. Sampai sekarang (26 Maret 2012) EXO masih belum mempunyai warna fandom dan nama fandom resmi, namun netizen memberi nama untuk fansnya EXOtic (unofficial).

8. EXO disebut M1 dan M2 sebelum nama official mereka terungkap.

Check fakta-fakta tiap membernya di bawah ini~ 

>>KAI (EXO K)

9. Member EXO yang pertama kali di reveal oleh SM adalah KAI (23 Desember 2011) dengan teaser berjudul “My Lady”

10. Kim Jong-In (김종인) adalah nama lengkap untuk Kai (카이).

11. Kai diposisikan sebagai Main Dancer, dan masuk dalam subgrup EXO-K.

12. Kai lahir pada tanggal 14 Januari, 1994. Tinggi badannya ±182CM. Dan golongan darahnya adalah ‘A’.

13. Kai memiliki Ayah, Ibu, dan dua kakak perempuan yang lebih tua darinya. 

14. Kai mahir nge-dance, dia bisa nari Ballet, Jazz, HipHop, Popping, juga Locking Dance.

15. Dia sudah mengenal Taemin ‘SHINee’ sebelum menjadi trainee di SMTown.

16. Kai dan Taemin merupakan teman dekat ^^

17. Kai pernah muncul di HaHaHa Song CF bersama DBSK.

18. Pernah memenangkan ‘Singing Jjang of 10th SM Teen Best Contest’ 

19. Kai (predebut) & Taemin 

20. Kai juga di mention oleh member SHINee pada album ‘The SHINee World’ thanks to.

21. Jonghyun: “…a long way to go Jonginnie..” Key: “to our toddler Jongin, work hard!” Minho: “…our cute toddler Jonginnie.” 

22. Kai satu sekolah dengan Sehun, Sulli f(x), Suzy MissA, dan beberapa artis lainnya. 

23. Ini adalah bangunan sekolahnya Kai & Sehun (School of Performing Arts). Di sini juga tempat sekolahnya Youngmin, Kwangmin, Minwoo – Boyfriend lho :D

24. Kai memiliki seekor anjing cowok ras Terrier Airedale, namanya MeongGu

25. Kai memiliki suara yang lebih nge-bass dibandingkan Taemin

26. Kai pernah bilang di akun Cyworldnya, kalau dia udah punya pacar. Tapi keaslian akun tsb masih di ragukan  ^^

27. Kai teaser photos

 

28. Kai predebut photos

29. Kai pada saat upacara kelulusan di SOPA

30. Kai itu sangat mirip dengan Taemin >,<

>>LUHAN (EXO M)

31. Lalu pada tanggal 27 Desember 2011, SM mereveal member EXO yang ke-2, yaitu Luhan

32. Xi Lu Han adalah nama lengkap dari Lu Han (루한/鹿晗)

33. Luhan diposisikan sebagai Lead Vocal dan Lead Dancer, dan dia masuk dalam subgrup EXO-M

34. Luhan lahir pada tanggal 20 April, 1990. Tinggi badannya ±178CM. Dan golongan darahnya adalah O. 

35. Haidian, Beijing (Cina) adalah tempat asli Luhan.

36. Pada tahun 2008 ia menyanyikan “I’m Letting You Go” dan juga “In Love With The Future You”

37. Sebelumnya ia adalah trainee di JYPE, tapi di tahun 2008 ia pindah ke SME karena trainee exchange

38. Biasanya trainee yang berasal dari Cina mudah di bully, tapi tidak dengan Luhan, itu karena dia tipikal yg easy-going

39.  Dulunya Luhan adalah seorang China-ulzzang

40. Luhan cukup pandai bermain video games. Dia jg bisa solving rubik cube selama ±2 menit.

41.  Kebanyakan temannya Luhan itu seorang cewek

42.  Luhan sangat suka mendengarkan musik, dia juga hobi berolahraga, terutama nature-sport

43. Luhan pernah syuting MV bersama XING

44. Trainee periodnya Luhan mulai April 2009 sampai Desember 2011.

45. Luhan juga sangat menyukai travelling

46. Luhan predebut

Pict di atas LUHAN jadi mirip MIKA – DNA/THE BOSS yah >.<

47. Luhan terkadang bertingkah seperti anak kecil, dan dia cukup bangga akan image flower boy :D

>>TAO (EXO M)

48.  Sehari setelah Luhan, SM mereveal member ke-3 yaitu Tao (28 Desember 2011).

49. Huang Zi Tao (黄子稻) adalah nama lengkapnya Tao (타오)

50. Nama Inggris untuk Tao adalah Edison Huang. Mungkin ia memilih ‘Edison’ karena idolanya adalah Edison Chen. *Aku kira dia mengidolakan Thomas Alva Edison. lol*

51.  Netizens di China memberi julukan ‘Peach’ pada Tao

52. Tao lahir pada tanggal 2 Mei, 1993. Tinggi badannya ±183-185CM, dan beratnya ±70kg.

53. Tao sangat suka minum Starbucks Coffee

54. Berbeda dengan Luhan, Tao adalah trainee yang gak jarang di bully sama temen2nya (gak jarang = sering  )

55.  Tao sangat menjaga kondisi tubuhnya, makanya dia rajin olahraga 

56. Tao bisa berbahasa Inggris, Cantonese, dan tentunya, Mandarin 

57. Tao hobi main basket dan seneng nyanyi, dia juga jago ngerap lho, dia pernah menjuarai beberapa lomba rap 

58. Dia udah belajar wushu selama 11 tahun, jadi ga diragukan deh skill wushunya

59.  Atlet favoritnya Tao ialah Kobe Bryant

60. Kota yang Tao sukai adalah Paris, dia juga suka negara Taiwan dan Hong Kong.

61. Tao lebih suka melihara kucing dibanding hewan lain. Dan kabarnya dia melihara kucing hitam (sereem amaat..)

62.  Warna favoritnya Tao biru, dan warna favorit case handphonenya putih

63.  Edison Chen, Jackie Chan, Mc HotDog, dan Shawn Carter adalah idolanya Tao

64. Tao orangnya kolot/konservatif, selalu memegang teguh prinsip yang dia pegang

65.  Bagi Tao ga ada yang ngga mungkin di dunia ini. Dan itulah prinsipnya selama ini

66. Tao lebih suka latihan sendirian

67. Tao join ke SME tahun 2010, dia jadi trainee hanya satu tahun

68. Tao diposisikan sebagain Main Rapper, dan masuk dalam subgrup EXO-M. 

69. Tao predebut

>>CHEN (EXO M)

Chen di atas mirip Kim Soo Hyun >,<

70. Sehari setelah Tao, pada tanggal 29 Desember 2011, SM kembali mereveal member ke-4 EXO, Chen

71.  Chen diposisikan sebagai Main Vocalist, dan masuk dalam subgrup EXO-M

72. Chen direveal sebagai member ke-4 EXO melalui penampilannya di SBS Gayo Daejun, ‘SM Orchestra’

73. Kim Jong Dae (김종대) adalah nama asli dari Chen (첸).

74. Chen lahir pada tanggal 21 September, 1992. Tingginya ±178cm

75. Chen memiliki pribadi yang gentle. Gentlemen

76. Chen memiliki vocal yang kuat dan cukup tinggi 

77.  Chen at SBS Gayo Daejun, dengan Tao di sampingnya

>>SEHUN (EXO K)

78.  Lalu menyusul Chen, pada tgl 10 Januari, 2012, SM mereveal member ke-5, Sehun.

79. Sehun diposisikan sebagai Lead Dancer, dan masuk dalam subgrup EXO-K.

80. Oh Sehoon (오세훈) adalah nama lengkap dari Sehun.

81.  Sehun lahir pada tanggal 12 April, 1994. Tinggi badannya ±181cm, dan berat badannya ±64kg.

82. Dia resmi jadi maknae di EXO-K

83.  Dia satu sekolah sama Kai (School of Performing Arts, Seoul) juga beberapa artis lainnya

84.  Sehun sangat suka ngedance, dia punya gerakan dance yang ‘cekat’. 

85.  Dia merupakan visual dari EXO-K.

86. Sehun adalah tipe cowok yang bener bener cowok. Alias cowok tulen

87. Tapi, Sehun juga gampang nangis, dan dia ga bisa berbohong.

88. Menurut majalah China, Sehun bisa saja terjun ke dunia akting nantinya.

89. Sehun dulunya seorang ulzzang

90. Sehun predebut

>>LAY (EXO M)

(Pict di atas Lay kayak KISEOP – U-KISS ya? =.=

91.  Lay adalah member ke-6 yang di reveal oleh SM

92. Lay diposisikan sebagai main dancer, dan masuk subgrup EXO-M.

93. Lay (레이) bernama lengkap Zhang Yi Xing (張藝興).

94. Lay lahir pada tanggal 7 Oktober, 1991. Tinggi badannya ±179cm.

95.  Lay adalah tipikal orang yang sangat suka bekerja keras, dan rajin latihan. Dia bisa latihan sampai jam 3 pagi.

96. Karena kerja kerasnya itu, Lay kepilih jadi dancernya SHINee pada saat SHINee World Concert di Jepang.

97. Pada saat SWC di Jepang tsb, Lay menggantikan Jonghyun untuk menari Lucifer.

98. Kota kelahiran Lay adalah di Changsa, Hunan (China).

99. Lay pernah mendapatkan juara ke 3 di TV Star Academy pada tahun 2005.

100. Hobinya Lay adalah nyanyi, mendengarkan musik dan tidur 

101. Lay sangat suka bicara ‘Yes, of course.’

102. Bagi Lay, Ibu dan Neneknya adalah orang yang paling penting dalam hidupnya.

103.  Lay suka main basket. Dan menurut dia hal yang memalukan adalah, bergaya so cool saat main basket.

104. Lay menganggap dirinya sendiri sebagai ‘kompetitor terbesar’

105. Kalau Lay lagi stress dia lebih milih mendengarkan musik atau ‘bershower’ hehehe

106. Sejak kecil Lay sudah terkenal, karena dulunya dia sering muncul di TV Show.

107. Waktu dia ikut kontes nyanyi, dia ditanya MC, kl dia menang uangnya mau diapakan? Dan Lay jawab ‘Untuk membantu nenek agar cepat sembuh’

108. Lay pandai main piano juga gitar 

109. Lay predebut

Lay @ SHINee World China

(Kok Lay jadi kayak Thunder MBLAQ yah =.=)

>>XIU MIN (EXO M)

110. Setelah Lay, SM pun mereveal member ke-7, Xiu Min

111. Xiu Min diposisikan sebagai Lead Vocalist, dan masuk subgrup EXO-M.

112.  Xiu Min (씨우민) nama lengkapnya adalah Kim Min Seok (김민석)

113.  Xiu Min lahir pada tanggal 26 Maret, 1990. Tinggi badannya ±176cm.

114. Xiu Min sangat suka nyanyi juga ngedance. Dia punya gerakan yang tergolong ‘Excellent’

115. Xiu Min juga jago martial arts. Dia bisa taekwondo, wushu, juga bisa olahraga anggar.

116. Banyak Netizens yang berkomentar kalau Xiu Min adalah Male versionnya Sohee ‘Wonder Girls’

117.  Xiu Min punya banyak fanboys di China. Krn menurut mereka, Xiu Min itu lucu, tampan, dan ‘manly’

118. Xiu Min pernah di mention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

119. Xiu Min dipanggil ‘Minseokie-oppa’ oleh Amber

120. Dan dia dijuluki ‘Lil Fattie’ oleh fansnya di China

121.  Xiu Min pernah memenangkan SM Everysing Contest pada tahun 2008, dia dapat juara ke 2 

122.  Xiu Min predebut

 

>>D.O (EXO K)

 

123. Dan member ke 8 yang tereveal adalah D.O.

124.  D.O berposisi sebagai main vocal di EXO-K.

125.  D.O (디오) bernama asli Do Kyung Soo (도경수)

126.  Nama ‘D.O’ dilafalkan jadi ‘Dio’

127.  Dio lahir tanggal 12 Januari, 1993. tinggi badannya ±180cm.

128. Menurut review majalah China, Dio punya banyak antifans di China, gara-gara isu yang nyebar pas dia masih trainee.

129.  Banyak netizens Indonesia bilang dia mirip Morgan Sm*sh ._.v ( Mwoooo?????? (0_0) )

130. Dio predebut (Masih ada yang bilang mirip morgan?? XD) Ini mah mirip Seungri BIGBANG XD My bias~~ BABY PANDA >,< *ditabok kyuyoungkris

>>BAEK HYUN (EXO K)

131.  Baekhyun adalah member ke 9 yang direveal oleh SM

132. Baekhyun diposisikan sebagai Lead Vocalist di EXO-K.

133.  Baekhyun (백현) bernama asli Byun Baek Hyun (변백현)

134. Baekhyun lahir pada tanggal 6 Mei, 1992. Tinggi badannya ±183cm.

135. Netizens bilang kalau Baekhyun itu punya wajah yang ‘imut’ dan seperti anak kecil.

136. Menurut review majalah China, Baekhyun itu orangnya sangat ‘refreshing’ dan nyaman untuk dilihat.

137. Baekhyun juga ga cuma jago nyanyi, dia juga cukup mahir nge-rap.

138. Baekhyun pernah ngecover lagunya CNBlue yang ‘Love Light’

139.  Para netizens yg rata2 usianya 20 tahunan, pernah mengira kalau Baekki itu masih 13 tahun. LOL

140. Penampilan Baekki di History sangat jauh berbeda dengan penampilannya di WIL dan ini membuat netizens ‘agak’ bingung mengenalinya. Tapi menurutku sama XD Hanya saja kalau di What is Love, Baek Hyun itu terlihat manis, imut, dan lucu. Kalau di History dia terlihat manly, cool, berani >,< Tapi tetep maniisssss XD  

141. Predebut Baek Hyun

 waaaaa imutnyaaaaa >,< *ditabok KyuYoungKris

>>SUHO (EXO K – LEADER)

142. Suho pun menyusul sebagai member ke 10 yang SM reveal.

143. Su Ho (수호) bernama lengkap Kim Joon Myun (김준면)

144. Suho lahir pada tanggal 22 Mei, 1991. Tinggi badannya ±176cm.

145.  ”Kabarnya”, sama seperti Dio, Suho punya banyak antifans di China.

146.  Suho akan menjadi leader di EXO-K itu masih rumor, karena akhir-akhir ini banyak yg bilang kalau Dio yg bakal jd leader.

147.  Suho dikenal sebagai Choi Siwon kedua

148. Golongan darah Suho adalah AB

149. Suho pernah di mention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

150. Dia juga pernah di mention oleh Kyuhyun Super Junior pada album ‘Mr. Simple’

151.  Kyuhyun memanggil Suho dengan panggilan ‘Joonmyunnie-ah’

152.  Suho diposisikan sebagai Lead Vocalist di EXO-K.

>>KRIS (EXO M – LEADER, MY LOVE >,<)

153. sampai kemudian tereveal-lah member ke 11, yaitu Kris.

154.  Kris diposisikan sebagai rapper di EXO-M

155.  Kris dikabarkan akan menjadi leader dari EXO-M

156. Kris (크리스) bernama asli Wu Yi Fan (吳亦凡)

157. Nama Inggrisnya adalah Kevin Li, tp kemudian diubah menjadi Kevin Wu krn alasan personal (Laah… tar di kira U Kiss Kevin, kekeke biasku di U-KISS XD *ditabok  )

158.  K.Li adalah nicknamenya Kris.

159.  Kris lahir pada tanggal 6 November, 1990. Tinggi badannya ±187cm.

160. Pada awal kemunculan Kris dalam teaser EXO, netizens banyak memuji ‘karisma’nya.

161.  Sebenarnya, hometown Kris adalah Prov. Jiangsu, Lianyungang. BUKAN di Guangdong.   

162.  Kris dibesarkan di Kanada. Dia Chinese-Canadian ^^ (Waah… sama kayak Henry  )

163. Kris juga banyak dipuji akan kemampuannya berbahasa. Dia ‘fasih’ dalam bahasa Inggris, Korea, Mandarin, juga Cantonese.

164. Kris pernah muncul di VCR-nya SNSD pas Girls’ Generation Tour Concert tahun 2011.

165. Waktu umur Kris 15 tahun, dia pernah jd kapten klub basket di China

167. Kris lebih suka baca buku tentang self-improvement sama buku-buku yg ‘menginspirasi’ (Inspirational Book)

168. Ketampanan Kris itu natural. Dia ga suka kalau ada yg bilang kalau dia itu ngelakuin surgery. (Oplas)

169. Akhir-akhir ini banyak komunitas netizens di China yang nyebarin isu tentang oplas-nya Kris (My Kris alami yah, alami itu lebih aman~ *hug* *dijitak kyu)

170. Kris pun ‘meresponnya’ dengan mengupload foto masa kecilnya di situs jejaring sosial^^

171.  Tidak seperti ekspresi wajahnya, sebenarnya Kris merupakan orang yang baik hati dan ramah ^^

172.  Banyak yang bilang kalau Kris itu ga bisa dibandingkan dengan orang lain.

173. Kris juga pernah dimention oleh Amber f(x) di album ‘Pinocchio’

174.  Sebelumnya Mr. SM pernah berniat memasukan Kris sebagai anggota EXO-K, tapi ngga jadi.

175. Ini dia kemunculan Kris di VCR SNSD 

176. Kris predebut

Tampan sekali my hubby >,<

>>CHAN YEOL (EXO K)

177. akhirnya SM mereveal member terakhir dari EXO, Chanyeol 

178. Chanyeol berposisi sebagai rapper di EXO-K

179. ChanYeol (찬열) bernama lengkap Park Chan Yeol (박찬열)

180. Chanyeol lahir pada tanggal 27 November, 1992. Golongan darahnya A. Tinggi badannya ±185cm

181.  Chanyeol merupakan member ke-2 tertinggi setelah Kris. (Woow…..)

182. Chanyeol pernah jadi model PVnya SNSD yang Genie~ Tell Me Your Wish (Jap. ver)

183. Yeol pernah memenangkan SMART Model Contest tahun 2008.

184.  Yeol mahir main gitar, bass, juga drum. (Wedeew..kayak TRAX Jungmo  )

185. Banyak netizens bilang kalau Yeol ga cocok jadi rapper, karena wajahnya terlalu imut (Hmm…GD & Thunder itu juga Rapper imut looh.. XD)

186.  Selain Sehun/Kai, Yeol juga menjadi visual di EXO-K

187. Pernah punya pacar, namanya Kim YeJin. Yejin ini model di MVnya SHINee ‘Amigo’ (O_O)

188. Yeol juga ternyata ikut berpartisipasi sama Kai di Hahaha CF bareng DBSK.

189.Yeol memelihara kucing warna putih 

190..  Katanya Chanyeol itu tipikal orang yang romantis 

191.  Selain jago ngerap, Yeol juga bisa beatbox ^^

192.  Banyak netizens setuju kalau Yeol punya senyum yang ‘indah’

193. Yeol itu mirip Kimbum~ Lihat deh foto predebutnya di bawah sama pas di MV What is Love 

194.  Yeol predebut

Mereka menarik bukan??? :D Hayo, sekarang siapa bias kalian?? Kalau aku sudah jelas, Kris, Baek Hyun, Suho, Kyung Soo, dan Luhan >,< *ditabok*

All Credit : 

@EXOtown | Reshared by amalialuphonewkey

Re _ Up : mizrainy

Re-upload and re-write by ~rin_kyu~  (@RirinCross) for exorinkyu.wordpress.com

PLEASE TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDIT!

38 responses »

  1. kyyyyaaaaa…. suuhoooooo…. *treak pke toa masjid**ditimpuk sendal sama double Y (re : yeppa yoseob)
    aaiiiiigooooo…
    tampannya… *ngeces*
    tp kok ga ad foto dia pra debut’a sih??
    si cris unyu bgt wktu msih bocah *eeaaaa

    yang lain juga..
    tp masih blm bisa inget satu-satu T_T

    • haha =.=
      ga tau itu.. disitu ga ada,,tpi aku pnya predebutnya.. cuma aku lupa taruh dimana T_T hehe
      ntar aku cari~
      iyaaaa dong.. krisnya siapa dulu :D
      kekeke~ he is my boy XD
      haha
      nnti seiring berjalannya wktu XD

  2. Ping-balik: >>Fakta Terbaru EXO (EXO K &EXO M)<< « ★EXOplanet★

  3. wkakakakakakakakk
    aku ngakak ngeliat photonya yeol yang jadi cewek ituuu ahahahaha

    aku suka Baekhyun-Chanyeol-Kris-Lay-Luhan
    I LOVE THEM ALLL

  4. Suho!! Just Suho!! aaaa dia betul betul tipe aku!! eh eh postingin tipe cewek suho doong..

  5. aku suka baekhyun sama kai juga luhan and xiu min,,
    kayanya gimannaaaaa gituu *abaikan
    unyu-unyu anak curut gitu deh :p
    hehehe…

  6. ku suka bangetttttttt deh sma Luhan, Baekhyun, Kyung Soo, Kai…………. :) :)
    cuakepppp bangettt dehhhhhhhhhhh
    sukses eh buat all of member exo…………..
    semoga datangnya mereka ke bumi ini bisa merubah dunia jadi lebihbaik
    wkwkwkwk

  7. aku suka Kyuhyun!!! #plakk #ditabok Rinrin eonnie *gak nyambung -,-”
    Luhan Luhan Chanyeol Chanyeol
    omoomoomomoo… imutnya itu,, keterlaluan!!!
    jadi gemesss rasanya pengen cubit cubit getooh… *tangan udah gateelll banget!!
    XOXO buat semuaaa membernyahhh

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s